Minggu, 11 Desember 2016

KOMITMEN IKSPI DALAM CINTA DAMAI


Keikut sertaan perguruan ikspi kera sakti pada setiap even-even masyarakat adalah upaya perguruan ini dalam mensukseskan program pemerintah yaitu mewujudkan ketertiban dan keamanan masyarakat.
Hal ini pula yang mendorong perguruan ikspi kera sakti ikut hadir dan memeriahkan acara penggalangan dana untuk korban gempa bumi di aceh yang di adakan minggu tgl 11 desember 2016 di kota madiun , yang bertepatan dengan car free day kota madiun jawa timur yang diprakarsai oleh komunitas pencak silat PPPSI ( pasukan perdamaian pencak silat indonesia ).

Hadir pada acara tersebut diantaranya perguruan :

1. Ikspi kera sakti
2. Psht
3. Ps. Pandan alas
4. Pshw
5. Ps. Tapak suci

Dan beberapa perguruan lain yang tergabung dalam komunitas tersebut.
Dalam acara tersebut di suguhkan beberapa peragaan jurus dari ikatan pencak silat indonesia ( IPSI ) dan jurus dari masing-masing perguruan.
Masyarakat sendiri sangat antusias menyaksikan peragaan tersebut, terbukti diantara banyak stand , komunitas tersebut bisa dikatakan yang paling banyak penontonnya.

Hal ini pula membuktikan betapa masyarakat madiun sangat menginginkan kedamaian.
Masyarakat madiun yang berkarakter keras tetapi lembut tentu ingin wilayahnya tetap aman tanpa ada kekisruhan yang disebabkan perbedaan perguruan silat yang sebelumnya sering terjadi.

Siapa pun orangnya menginginkan damai adalah fitrah.
Membangun butuh damai
Pendidikan butuh damai
Kebudayaan butuh damai
pekerjaan butuh damai
Semua aktifitas butuh damai.
Maka dari itu ikspi kera sakti kapan pun dimana pun akan tetap mendukung dan berkomitmen mewujudkan perdamaian antar perguruan silat.

By: iking iks



Tidak ada komentar: