Minggu, 11 Desember 2016

KOPDAR

KOPDAR ( kopi darat ).

Adalah sarana bertemu dan bertatap muka langsung antara anggota ikspi kera sakti.
Pada mulanya kopdar diadakan sederhana sekali dengan mengambil konsep mengumpulkan sodara- sodara yang menyebar di seluruh indonesia, yang sebelum diadakan kopdar mereka hanya bisa berkomunikasi via media sosial saja.

Kemudian pada tanggal :
Setelah disepakati oleh sodara-sodara semua kopdar diadakan bersamaan dengan diadakannya pengesahan warga / pendekar angkatan : , dan secara sederhana kopdar benar-benar terlaksana dan bukan hanya sebuah ide.
Banyak sodara-sodara yang menyebut kopdar pertama adalah kopdar yang paling berkesan. Karena merupakan tonggak sejarah dikemudian hari menjadi sarana yang baik bersosialisasi antar warga/ pendekar ikspi kera sakti.

Kemudian setelah kopdar pertama kali dilakukan bersamaan dengan pengesahan warga/ pendekar ikspi kera sakti di padepokan caruban madiun, oleh pihak panitia pengesahan even ini kemudian diminta dilakukan pada setiap acara pegesahan. Tetapi demi menjaga kemesraan saat bertemu dan menjaga rasa rindu berkumpul maka dengan alasan tersebut sodara-sodara yang sering hadir tidak menyanggupinya.
Pihak panitia pengesahan pusat sendiri bukan tanpa alasan meminta even kopdar selalu diadakan karena lewat kopdar pula konsentrasi masa dan simpatisan menjadi terlokalisir. Ini sangat membantu sekali menjaga ketertiban dan keamanan pengesahan.

By : iking iks

Tidak ada komentar: